DetikNews
Rabu 26 September 2018, 18:37 WIB

Rommy Sebut Gusdurian dan Jokowi Punya Visi Sama untuk Jaga Persatuan

Rizki Ati Hulwa - detikNews
Rommy Sebut Gusdurian dan Jokowi Punya Visi Sama untuk Jaga Persatuan Foto: Dok. PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy menyambut baik dukungan sejumlah kader KH Abdurrahman Wahid atau Gusdurian kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Dukungan ini, menurutnya, akan semakin memuluskan Jokowi untuk menang dalam Pilpres 2019.

Sejak awal, Rommy menyebut Gusdurian memang lebih dekat dengan pasangan Jokowi-Ma'ruf karena sama-sama menjamin pluralitas di negeri ini. Jokowi-Ma'ruf Amin selama ini juga memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga keberagaman dan tidak mengeksploitasi politik identitas.

"Gusdurian merupakan salah satu elemen penjamin pluralitas negeri ini. Mereka berasal dari lintas agama dan lintas etnis. Sehingga tidak heran jika Gusdurian memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sebagaimana yang disampaikan Yenny Wahid dalam konferensi presnya," kata Rommy, Rabu (26/9/2018).

"Gusdurian memiliki satu visi yang sama dengan pasangan Jokowi-Ma'ruf, yaitu ingin memperkuat persatuan bangsa dan mempererat tali persaudaraan antaranak bangsa," jelas Rommy.

Sebagaimana diketahui, dukungan Gusdurian dan keluarga Gus Dur disampaikan Yenny Wahid setelah menerima kedatangan KH Ma'ruf Amin di rumah Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan. Yenny dalam konferensi pers mengaku mendukung Jokowi-Ma'ruf, yang dipercaya bisa menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.



Saksikan juga video 'Akhirnya, Yenny Wahid dan Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf':

[Gambas:Video 20detik]


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed