DetikNews
Rabu 26 September 2018, 17:12 WIB

Timses Jokowi Buka Pintu ke Yenny Wahid untuk Bergabung

Elza Astari Retaduari - detikNews
Timses Jokowi Buka Pintu ke Yenny Wahid untuk Bergabung Abdul Kadir Karding (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Keluarga Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang diwakili sang putri, Yenny Wahid, menyatakan dukungannya ke Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyambut Yenny bila berkenan tergabung dalam timses.

"Apakah Mbak Yenny masuk TKN atau kelompok atau masuk pada sayap relawan, kami kembalikan pada Mbak Yenny," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, saat dimintai konfirmasi, Rabu (26/9/2018).

TKN Jokowi-Ma'ruf mengaku akan sangat senang bila Yenny bersedia masuk ke struktur timses. Namun Karding menyebut tetap menyerahkan keputusan itu kepada Yenny.


"Kami senang kalau beliau masuk dalam salah satu jajaran TKN, tapi sekali lagi kembali pada beliau nyaman bekerja dan bergerak di mana, itu yang terpenting," ucapnya.

"Yang terpenting adalah dukungan ini bisa memberi dampak elektoral kepada Pak Jokowi dan yang penting Mbak Yenny dan teman-teman Gusdurian bisa bekerja secara nyaman bersama-sama dengan kita," tambah Karding.

Sekjen PKB itu mengaku sangat senang atas dukungan Yenny dan Gusdurian untuk Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Karding mengatakan deklarasi Yenny bersama kelompok Gusdurian merupakan kekuatan baru bagi kubu Jokowi-Ma'ruf.

Timses Jokowi Buka Pintu ke Yenny Wahid untuk BergabungYenny Wahid (Rengga Sancaya/detikcom)

"Satu energi positif dan tambahan kekuatan jaringan kita dan kita ketahui kelompok-kelompok Gusdurian adalah kelompok yang terus berkembang dan besar dan memiliki banyak pengikut dan juga jadi influencer di tengah-tengah masyarakat," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Karding mengatakan dukungan Yenny menjadi tanda perjuangan Gus Dur dan Jokowi sama. Ia menjamin Jokowi-Ma'ruf akan meneruskan perjuangan yang telah dilakukan Gus Dur.

"Ini bukti bahwa kedekatan perjuangan atau kesamaan perjuangan antara Pak Jokowi dan cita-cita Gus Dur dan komitmen Gus Dur dan legacy Gus Dur itu semakin terlihat dengan dukungan ini," sebut Karding.


Sebelumnya diberitakan, Yenny mendeklarasikan dukungan ia dan keluarganya ke Jokowi-Ma'ruf. Dukungan tersebut juga atas nama sembilan konsorsium kader Gus Dur.

"Dengan mengucap bismillah, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 01. Biiznillah (dengan izin Allah) Presiden Jokowi akan kembali memimpin negeri ini," ucap Yenny di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).



Saksikan juga video 'Jokowi-Prabowo Berebut Dukungan Yenny Wahid':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed