DetikNews
Rabu 26 September 2018, 11:34 WIB

Panglima TNI ke Veteran: Tunjangan Sudah Dinaikkan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Panglima TNI ke Veteran: Tunjangan Sudah Dinaikkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Pool/Puspen TNI)
Jakarta - Berbagai pertanyaan dilontarkan para veteran TNI ketika bertemu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Salah satu yang ditanyakan mengenai tunjangan veteran.

Seorang veteran bertanya pada Hadi soal tunjangan yang nominalnya sama bagi yang bekerja atau berada di rumah saja. Hadi pun memberi penjelasan.

"Beberapa bulan lalu, saya hadir di waktu pengukuhan veteran RI di Istana Negara dan itu sudah dinaikkan tunjangan veteran sebesar 25 persen," ucap Hadi dalam acara silaturahmi veteran di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

"Ada juga dana kehormatan untuk para veteran, kalau nggak salah karena waktu itu Bapak Presiden langsung bertatapan muka dengan veteran," imbuh Hadi.

Panglima TNI ke Veteran: Tunjangan Sudah DinaikkanPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ketika bersilaturahmi bersama para veteran. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)




Selain itu, Hadi menjawab soal kenaikan pangkat. Menurut Hadi, saat ini memang ada penambahan waktu untuk kenaikan pangkat.

"Saat ini kita sedang mengerem untuk kenaikan pangkat kolonel karena sesuai dengan DSP (Daftar Susunan Personel) saat ini kolonel melebihi DSP sehingga kenaikan pangkat kolonel yang dulunya 21 tahun jadi 22 tahun, jadi kita rem," kata Hadi.

"Untuk naik pati (perwira tinggi) dari 24 tahun jadi 27 tahun jadi semua kita rem semua. Jadi itu perlu diketahui seluruh masyarakat," imbuh Hadi.



Tonton juga 'Demi Jadi WNI, Veteran Timor Leste di NTT Ini Korbankan Hartanya':

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed