DetikNews
Rabu 26 September 2018, 03:07 WIB

Laporan Dari New York

JK: Pidato Trump di Sidang Umum PBB Tahun Ini Lebih Tenang

Rina Atriana - detikNews
JK: Pidato Trump di Sidang Umum PBB Tahun Ini Lebih Tenang Wapres Jusuf Kalla bersama Menlu Retno Marsudi dan Menko PMK Puan Maharani di Sidang Umum PBB di New York (Foto: Dok. Setwapres)
New York - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir di Sidang Umum PBB ke-73 saat Presiden AS Donald Trump menyampaikan sambutannya. JK pun memuji pidato Trump tahun ini yang disebutnya lebih tenang.

"Pidato Trump hari ini jauh lebih tenang dari biasanya dan memberikan penjelasan langkah-langkah yang dia lakukan, walaupun tentu beberapa hal kita tidak setuju," kata JK di sela Sidang Umum PBB di Markas PBB, New York, Selasa (25/9/2018).


Hal tak disetujui JK salah satunya mengenai kebijakan ekonomi Trump. Di luar itu, JK tetap menilai positif apa yang disampaikan Trump dibandingkan Sidang Umum PBB tahun 2017.

"Kelihatannya lebih komunikatif, lebih tenang. Itu bagus, karena ada orang mengatakan kalau Amerika batuk, bisa dunia bisa flu kan. Kali ini dia tenang, jadi kita tenang juga," tutur JK.


Ini merupakan kali kedua Trump menjadi pembicara di Sidang Umum PBB. Tahun lalu pidatonya sempat mengundang reaksi beragam karena menyerang pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong Un.

JK sendiri dijadwalkan menjadi pembicara di sidang umum PBB pada Kamis (27/9) besok. Menghadiri sidang umum PBB, JK ditemani Menlu Retno Marsudi dan Menko PMK Puan Maharani.
(rna/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed