DetikNews
Rabu 26 September 2018, 02:43 WIB

Laporan Dari New York

Jadi Tuan Rumah, Trump Datang Telat ke Sidang Umum PBB

Rina Atriana - detikNews
Jadi Tuan Rumah, Trump Datang Telat ke Sidang Umum PBB Presiden AS Donald Trump memberi pidato di Sidang Umum PBB (Foto: Rina Atriana/detikcom)
New York - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump hadir dan memberikan pernyataan di Sidang Umum PBB ke-73 tahun ini. Hanya saja Trump datang telat.

Sidang umum digelar di Markas PBB, New York, Selasa (25/9/2018). Sedianya Trump menjadi pembicara kedua setelah Presiden Brazil Michel Lemer, hanya saja tiba-tiba Presiden Ekuador Lenin Moreno yang hadir dengan kursi roda, mendahului Trump.


Rupanya Trump belum tiba di kantor PBB alias telat. Trump kemudian menjadi pembicara ketiga setelah Presiden Ekuador. Saat memberikan statement, Trump tak menyinggung soal kenapa dia bisa datang telat.

Ini merupakan kali kedua Trump menjadi pembicara di Sidang Umum PBB. Tahun lalu pidatonya sempat mengundang reaksi beragam karena menyerang pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong Un.


"Hari ini saya ingin berbagi kemajuan luar biasa yang kami buat. Dalam dua tahun pemerintahan saya, saya telah mencapai lebih dari yang pernah dicapai oleh administrasi sebelumnya dalam sejarah AS," tutur Trump dalam pidatonya.

Selain Trump, 192 perwakilan negara anggota PBB lainnya juga dijadwalkan memberikan statement. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendapat kesempatan berbicara pada Kamis (27/9) mendatang.
(rna/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed