DetikNews
Selasa 25 September 2018, 20:41 WIB

Timses: Jokowi Kampanye Hari Sabtu dan Minggu

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Timses: Jokowi Kampanye Hari Sabtu dan Minggu Presiden Jokowi (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyebut calon presiden Jokowi akan berkampanye setiap hari Sabtu dan Minggu. Jokowi pada hari kerja akan tetap menjalankan tugas sebagai presiden.

"Ya sampai hari ini yang saya dapat informasi dari Jokowi bahwa beliau akan berkampanye di hari Sabtu dan Minggu dan sisanya itu digunakan untuk tugas-tugas kenegaraan dan kebangsaan yang ada," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Kadir Karding, kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Sekjen PKB sekaligus jubir TKN itu menyebut Jokowi memilih berkampanye di luar jam kerjanya sebagai presiden. Komposisi jadwal kampanye Pilpres 2019 masih dalam pembahasan.




"Tetapi tentu ini bagi kami sesuatu yang berat karena ada sekitar 4-6 bulan ke depan itu harus diisi oleh KMA (KH Ma'ruf Amin) dan tim kampanye dan relawan. Saya menghitung hanya ada sekitar 62 hari yang punya ruang waktu yang cukup Pak Jokowi untuk berkampanye," kata Karding.

Belum diketahui soal cuti Jokowi. Namun Karding menegaskan Jokowi akan mengikuti aturan KPU saat berkampanye.





"Sesuai dengan UU PKPU, memang petahana tidak boleh menggunakan Istana Negara. Kedua, dalam sehari-hari beliau tidak boleh memberikan hadiah-hadiah yang dianggap bisa dikategorikan masuk sebagai kampanye. Yang boleh hanya terkait kesehatan, protokoler, dan juga kendaraan, itu dibolehkan. Yang lain itu tidak dibolehkan aturan," papar Karding.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed