DetikNews
Selasa 25 September 2018, 18:34 WIB

Nonaktif Usai Dilantik Jadi Bupati Tulungagung, Syahri Speechless

Yulida Medistiara - detikNews
Nonaktif Usai Dilantik Jadi Bupati Tulungagung, Syahri Speechless Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung terpilih Syahri Mulyo-Maryoto Wibowo dilantik Gubernur Jatim. Namun, setelah dilantik, Syahri dinonaktifkan dari jabatan bupati. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Syahri Mulyo langsung dinonaktifkan setelah dilantik menjadi Bupati Tulungagung karena sedang ditahan KPK. Syahri mengaku tak bisa berkata-kata.

"Nggak bisa berkata-kata saya," kata Syahri di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).


Setelah dilantik, Syahri langsung mengganti pakaian dinasnya menjadi batik. Dia lalu dibawa ke rutan KPK lagi dengan pengawalan petugas keamanan.

Terpisah, Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan akan berusaha membangun kepercayaan masyarakat kembali. Dia berharap program yang ada di visi-misi bersama Syahri dapat terlaksana dengan baik.

"Iya, memang kami dulu, pasangan Sahto, yang pada saat itu ada satu persoalan OTT. Jadi apa pun, sebagai wakil, tetap akan memperjuangkan, memberikan sesuatu kepercayaan kepada masyarakat bahwa Sahto programnya sangat peduli pada kepentingan masyarakat," kata Maryoto.


Syahri, yang baru saja dilantik, langsung dinonaktifkan karena terlibat masalah hukum. Dia dijerat KPK lantaran diduga menerima suap berkaitan dengan proyek pembangunan infrastruktur peningkatan jalan.
(yld/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed