DetikNews
Selasa 25 September 2018, 16:20 WIB

Terombang-ambing 49 Hari di Lautan, Aldi 'Life of Pi' Dikejar Hiu

Michele de Jonker - detikNews
Terombang-ambing 49 Hari di Lautan, Aldi Life of Pi Dikejar Hiu Rakit yang membawa Aldi ke tengah lautan/Foto: dok. KJRI Osaka
FOKUS BERITA: Kisah Aldi 'Life of Pi'
Minahasa - Aldi Novel Adilang (19) 'Life of Pi' dari Minahasa bicara mengenai kisah dia terombang-ambing di lautan selama 49 hari. Bahaya menghadang, mulai dari ombak besar sampai kejaran hiu.

"Ada hiu yang mengejar-ngejar rakit," ujar Aldi kepada detikcom di rumahnya di Desa Lansa, Kecamatan Wori, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Senin (24/9/2018).

Untungnya Aldi terombang-ambing di atas rakit yang masih cukup kuat bertahan di tengah laut. Dengan begitu tak ada anggota tubuh Aldi yang sampai terendam di dalam air sehingga tidak bisa dalam jangkauan hiu tersebut.

"Ada juga gelombang besar," kata Aldi.

Arus lautan membawa Aldi dan rakitnya ke perairan Guam. Dia mengarah ke tengah samudera.

Terombang-ambing 49 Hari di Lautan, Aldi 'Life of Pi' Dikejar HiuFoto: Aldi Novel Adilang (19) yang terombang-ambing 49 hari di lautan


Untungnya, setelah 49 hari berada di laut, ada kapal besar yang melintas tak jauh dari posisi rakit Aldi.



"Yang menyelamatkan saya orang-orang Australia dengan kapal yang sedang menuju ke Jepang," tutur Aldi.

Aldi berada di kapal tersebut selama kurang lebih satu pekan. Saat kapal yang menyelamatkannya itu bersandar di pelabuhan Tokuyama, tim KJRI langsung melakukan penjemputan.

"KJRI Osaka telah menjemput Aldi pada 6 September 2018 di Tokuyama, Prefektur Yamaguchi, Jepang, setelah kapal bersandar untuk memastikan Aldi dalam kondisi yang baik dan selanjutnya mengawal hingga mendapat izin kepulangan ke Indonesia dari otoritas imigrasi Jepang," demikian pernyataan KJRI Osaka.
(fjp/fjp)
FOKUS BERITA: Kisah Aldi 'Life of Pi'
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed