DetikNews
Selasa 25 September 2018, 12:31 WIB

Ketua Kadin-Hipmi Dukung Jokowi, Bamsoet: Itu Sikap Pribadi

Tsarina Maharani - detikNews
Ketua Kadin-Hipmi Dukung Jokowi, Bamsoet: Itu Sikap Pribadi Bambang Soesatyo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani dan Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia bergabung ke timses Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan dukungan itu merupakan sikap pribadi.

"Itu adalah sikap pribadi masing-masing," kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Bamsoet mencontohkan dirinya yang juga mendukung Jokowi-Ma'ruf. Ia saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Antarlembaga.

"Saya juga Wakil Ketua Umum Kadin dan saya mendukung Jokowi-Amin," sebutnya.





Bamsoet yakin pemerintahan Jokowi-Ma'ruf akan menciptakan iklim dunia usaha yang lebih baik. Saat ini, Bamsoet mengakui ada sejumlah kebijakan yang memberatkan pengusaha.

"Memang ada beberapa kebijakan yang harus terus-menerus dievaluasi, terutama dalam kebijakan dalam Kementerian Keuangan, terutama masalah pajak, yang sampai saat ini sangat memberatkan pengusaha," sebutnya.





"Tetapi kita memahami itu langkah-langkah sementara yang dilakukan pemerintah dalam rangka menjaga kesehatan APBN dan kami percaya di kalangan pengusaha bahwa pemerintah akan terus memperbaiki kebijakannya, menciptakan iklim dunia usaha yang lebih sehat," kata Bamsoet.



Tonton juga 'Jokowi Raih Penghargaan 'Tokoh Pemerataan Pembangunan' dari Kadin':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed