DetikNews
Selasa 25 September 2018, 11:01 WIB

Kata Bamsoet soal Paguyuban Korban Rezim Jokowi Inisiasi Buni Yani

Tsarina Maharani - detikNews
Kata Bamsoet soal Paguyuban Korban Rezim Jokowi Inisiasi Buni Yani Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Dok detikcom)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) berkomentar soal rencana pembentukan Paguyuban Korban Kriminalisasi dan Persekusi Rezim Jokowi (PKKPRJ). Rencana paguyuban ini telah dibahas Buni Yani dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Itu semua hak warga negara yang tidak bisa dihalangi. Ini kan soal pilihan," kata Bamsoet di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Dia mengatakan penyampaian aspirasi semacam itu dilindungi UU. Tiap individu berhak menyuarakan pilihan, baik kepada Joko Widodo maupun Prabowo Subianto.


"Semua orang boleh melakukan langkah-langkah. Seperti misalnya press room membuat langkah paguyuban apa yang pro-Jokowi, pro-Prabowo, boleh saja," ujar Bamsoet.

Buni Yani menemui Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pada Senin (24/9) kemarin. Kedatangannya untuk membahas Paguyuban Korban Kriminalisasi dan Persekusi Rezim Jokowi (PKKPRJ).


"Pak Fadli rencananya mendukung kita membuat Paguyuban Korban Kriminalisasi dan Persekusi Rezim Jokowi. Jadi PKKPRJ singkatannya. Jadi itu yang sedang ingin kami bikin dengan Pak Fadli," ujar Buni Yani.

Paguyuban itu, kata Buni, akan berisi orang-orang yang dinilai menjadi korban kriminalisasi dan persekusi pada rezim Jokowi. Misalnya, dirinya yang disebutnya sebagai korban kriminalisasi.




Tonton juga 'Buni Yani dan Fadli Zon Bentuk Paguyuban Korban Rezim Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed