DetikNews
Senin 24 September 2018, 21:36 WIB

Sandiaga Uno dan Teriakan Emak-emak 'Sukses Ya Say'

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sandiaga Uno dan Teriakan Emak-emak Sukses Ya Say Sandiaga Uno (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Sandiaga Uno kampanye ke Semarang, Jawa Tengah hari ini. Dia mengunjungi sejumlah tempat, salah satunya Pasar Wonodri. Sandiaga disambut emak-emak di sana.

Sandi ditemani oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan beberapa calon legislatif. Sesampainya di Wonodri, Sandi langsung menyapa warga dan pedagang. Sandi tampak tertarik ketika melihat penjual tempe kemasan sachet. Terlihat pedagang yang mayoritas emak-emak histeris melihat Sandiaga.


"Gantheng tenan, baguse koyok ngono (benar-benar ganteng, tampan sekali)," teriak seorang ibu yang bersalaman dengan Sandi, Senin (24/9/2018).

Dia kemudian berdialog dengan para pedagang di pasar. Salah satu yang dibahas yaitu masalah kesejahteraan dan lapangan kerja. Sebelum memulai dialog dia melontarkan salam 2 jari dan dijawab emak-emak di sana.

"Salam 2 jari!" teriak Sandiaga, Senin (24/9/2018).

"Sukses ya, say!" jawab ibu-ibu di sana.

Salah satu yang membuat Sandi tertarik saat blusukan di pasar yakni adanya tempe sachet yang berukuran kecil. Cawapres Prabowo Subianto itu menanyakan harganya.

"Ini Rp 350 satunya pak. Harga kedelai memang naik turun," ujar Yani.

"Saya beli, deh ini. Ini yang paling kecil ya," ujar Sandi.


Dalam dialog itu, warga menanyakan soal harapan Sandi jika terpilih. Selain itu ada juga yang meminta Sandi agar menghapuskan sistem kerja kontrak.

"Karena kita di pasar, kita ingin harga terjangkau, tidak membuat beban untuk masyarakat, lapangan kerja terbuka, di Semarang lapangan kerja susah apa tidak?" kata Sandi


(nkn/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed