DetikNews
Senin 24 September 2018, 21:07 WIB

Laporan Dari New York

Jelang Sidang Umum PBB, JK Hadiri Mandela Peace Summit

Rina Atriana - detikNews
Jelang Sidang Umum PBB, JK Hadiri Mandela Peace Summit Nelson Mandela Peace Summit di NYC (Rina Atriana/detikcom)
New York - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini akan menghadiri tiga agenda di New York, Amerika Serikat. Agenda pertama adalah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perdamaian Nelson Mandela (Mandela Peace Summit) di Markas PBB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Senin (24/9/2018), JK meninggalkan Hotel Westin Grand Central tempatnya menginap sekitar pukul 09.00 waktu New York. Menghadiri Mandela Summit, JK ditemani Menko PMK Puan Maharani, Menlu Retno Marsudi, dan sejumlah pejabat lain.


Mandela Peace Summit di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, dimulai sekitar pukul 09.30 waktu setempat atau Senin (24/9) malam waktu Jakarta. Presiden Sidang Umum PBB Ke-73 Maria Fernanda Espinosa Garces menjadi pembicara pembuka di summit ini.

JK juga dijadwalkan akan memberikan sedikit statement, sekitar 3 menit. JK menjadi pembicara ke-48. Setelah itu, dia akan menghadiri agenda selanjutnya.

Menjelang Senin (24/9) siang waktu New York atau Selasa (25/9) dini hari waktu Jakarta, JK akan menghadiri The Economic and Social Council (ECOSOC) Summit di lokasi yang sama tapi berbeda ruangan. Di acara itu, JK juga akan memberikan pernyataan.

Selanjutnya, pada malam hari JK akan menghadiri Inaugural Meeting of the High Level Panel on Building Sustainable Ocean Economy (Ekonomi Laut Berkelanjutan) di Museum of Modern Art. Di acara ini, JK akan ditemani Menteri KKP Susi Pudjiastuti.
(rna/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed