DetikNews
Senin 24 September 2018, 17:52 WIB

Contohkan Kemenangan Anthony Ginting, PDIP Ingin Pilpres Sportif

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Contohkan Kemenangan Anthony Ginting, PDIP Ingin Pilpres Sportif Anthony Sinisuka Ginting (Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto)
Jakarta - PDI Perjuangan ingin Pilpres 2019 berlangsung secara sportif. PDIP juga mengibaratkan pilpres seperti kemenangan Anthony Sinisuka Ginting dalam laga bulu tangkis, termasuk di Asian Games 2018.

"Dengan demikian, spirit Asian Games inilah yang dibawa dengan pesan tersebut bahwa di dalam demokrasi pun kita ingin membawa sebuah kontestasi gagasan untuk keharuman bangsa bahwa yang kita cari pemimpin, betul pemimpin untuk rakyat, tapi pemimpin tersebut harus memiliki kemampuan menggelorakan semangat berprestasi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Meteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).


Ia menyebut, sebagai bangsa, Indonesia harus mengeluarkan jati diri bangsa dan memiliki komitmen dalam hal budaya yang dikemas dalam kreativitas di ajang Pilpres 2019. Hasto juga menyinggung kemenangan Anthony Ginting di ajang China Terbuka 2018, Minggu (23/9). Ia berharap agar Pilpres 2019 berjalan sportif seperti yang ditunjukkan oleh Anthony.

"Nah, semangat itulah yang saya juga yakini ada di dalam Saudara Anthony Ginting. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin memberikan semangat yang luar biasa. Kami memberikan apresiasi, kami memberikan selamat atas prestasi yang ditunjukkan. Dia mampu menampilkan rasa percaya diri sebagai putra bangsa dan mengalahkan empat juara dari dalam proses kontestasi dengan nilai-nilai sportivitas," ungkap Hasto.

Contohkan Kemenangan Anthony Ginting, PDIP Ingin Pilpres SportifSekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Agung Pambudhy/detikcom)

Semangat Anthony itu, disebutnya, harus dimiliki oleh seluruh paslon beserta timsesnya. Hasto juga menegaskan timses Jokowi-Ma'ruf konsisten tidak membawa berita hoax dalam kampanye.

"Karena itulah, terhadap imbauan Pak Jokowi, di dalam sambutan beliau ketika mengambil nomor urut, bagaimana kita menampilkan kampanye pileg dan pilpres ini sebagai kampanye yang berdasarkan kinerja untuk tidak menggunakan hoax, kampanye hitam, dan itulah yang terus kami pegang selama ini," sebut Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf itu.


Selain itu, Hasto mencontohkan pengusaha Indonesia yang memiliki semangat mengharumkan nama bangsa. Semangat tanpa ambisi itulah yang diharapkannya dimiliki oleh seluruh paslon dan timsesnya pada Pilpres 2019.

Seperti diketahui, Anthony Ginting baru saja memenangi juara bergengsi tunggal putra pada laga China Terbuka 2018. Di ajang Asian Games 2018, Anthony berhasil mendapat perunggu pada kategori yang sama.




Tonton juga 'Ma'ruf Amin: Kalau Ada yang Bilang Saya Joget, Mungkin Rabun!':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed