DetikNews
Senin 24 September 2018, 14:05 WIB

Kapolda Metro Bicara Kantor Polres Kepulauan Seribu di Cilincing

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kapolda Metro Bicara Kantor Polres Kepulauan Seribu di Cilincing Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis (Mei Amelia R/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis bicara tentang persoalan yang dihadapi Polres Kepulauan Seribu. Idham menyebut markas Polres Kepulauan Seribu berada di kawasan Jakarta Utara.

"Memang kita punya problem di Polres Kepulauan Seribu itu Polres-nya sendiri tidak berada di Kepulauan Seribu. Perwakilannya ada di Cilincing," kata Idham di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Idham sudah mengusulkan ke Mabes Polri agar dibangun Mapolres di Kepulauan Seribu. Pengamanan akan lebih efektif jika Mapolres berada di Kepulauan Seribu.

"Kita sudah ajukan memang pada saatnya nanti Polres Kepulauan Seribu itu harus ada di Kepulauan Seribu. Tapi kita masih mencari di pulau mana yang paling bagus. Kita membutuhkan kajian di tingkat Mabes," ujarnya.

Sorotan terhadap Polres Kepulauan Seribu ini disampaikan Idham saat menjelaskan soal tahanan kabur dari rutan. Idham mengaku sudah memerintahkan jajarannya mengusut tuntas peristiwa kaburnya tahanan tersebut.





"Anggota yang melaksanakan penjagaan waktu itu saya sudah perintahkan untuk periksa ke Propam, di Propam Polda. Kalau dia ada pelanggaran, ditindak. Apakah itu disiplin, apakah itu kode etik. Saya tidak bermain-main dengan hal ini dan tentu ini menjadikan evaluasi bagi komandannya kenapa bisa tahanan kabur," ujarnya.

Peristiwa kaburnya para tahanan terjadi pada Jumat (21/9). Kejadian itu bermula saat salah seorang anggota piket Bripda Nanda Agustian mengantar salah seorang tahanan bernama Afroni untuk menjalani tes urine.

Namun saat kembali ke tahanan, para tahanan itu mendorong dan memukul anggota tersebut. Selanjutnya, 20 tahanan kabur secara bergerombol sampai akhirnya 10 tahanan kembali ditangkap.
(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed