DetikNews
Senin 24 September 2018, 11:14 WIB

Haringga Pamit ke Rumah Teman Sebelum Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh

Nur Azizah - detikNews
Haringga Pamit ke Rumah Teman Sebelum Tewas Dikeroyok Oknum Bobotoh Foto: Nur Azizah/detikcom
Jakarta - Suporter Persija, Haringga Sirila tewas usai dikeroyok oknum Bobotoh di Stadion GBLA, Bandung. Sebelum berangkat ke Bandung, Haringga pamit kepada orangtua hendak pergi ke rumah teman.

"Langsung syok keluarganya gitu. Nggak percaya. Karena anaknya itu tadi kan pamit hanya ke rumah teman, bukan ke Bandung. Gitu. Sehingga tahunya ke rumah teman," ujar Ketua RW 3 Kel Cengkareng Timur, Rustam Efendi di rumah duka, Senin (24/9/2018).



Rustam mengatakan, Haringga tidak menyebut jelas lokasi rumah temannya tersebut. Dia juga tidak mengatakan bakal pergi ke Bandung untuk menonton pertandingan bola.

"Ya nggak tahu ke mana rumah temannya, yang jelas bukan ke Bandung. Ke rumah temannya aja," kata Rustam.



Begitu mengetahui anaknya tewas dikeroyok oknum Bobotoh, keluarga syok bahkan pingsan. Mereka tak menyangka Haringga ternyata pergi untuk selama-lamanya.

"Keluarga sempet syok tapi ya sudah menerima lah. Ibunya sama kakaknya sempet (pingsan) beberapa kali. Ya gimana namanya nggak nyangka kan tiba-tiba nggak ada," ujar Ketua RT 13 RW 3 Kelurahan Cengkareng Timur, Nimin saat dihubungi detikcom, Senin (24/9/2018).

Meski bakal dimakamkan di Indramayu, rumah duka Haringga di Cengkareng masih dipenuhi para pelayat. Salah satunya Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen. Dia menyesalkan kejadian yang menimpa Haringga ini. Menurutnya, suatu pertandingan haruslah dimaksudkan untuk menjalin persahabatan.



"(Menyampaikan duka cita atas) Meninggalnya Haringga di Bandung, dan kemudian juga keluarga besar almarhum, mudah-mudahan keluarga diberikan kesabaran, ketabahan atas cobaan ini. Suporter itu harus bener-bener bisa menjadi suporter yang positif. Oleh karena itu kami Pemerintah Jakarta Barat mengimbau pada semua pihak, warga, jadilah suporter yang baik. Jangan melalukan tindakan-tindakan kekerasan yang dapat menimbulkan bahaya bagi semua pihak," kata M Zen di rumah duka Jalan Bangunusa, Cengkareng, Jakarta Barat.

Tonton video '#RIPHaringga, Ucapan Duka Cita Netizen untuk Haringga':

[Gambas:Video 20detik]


Sebelumnya diberitakan, Haringga tewas saat menonton laga Persib vs Persija. Kasus ini terjadi di sekitar lokasi pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jabar, Minggu (23/9/2018).

Haringga diduga tewas akibat kekerasan yang dilakukan sekelompok oknum di luar stadion.



Saksikan juga video 'Kemenangan Persib Ternoda Tewasnya Jakmania oleh Oknum Bobotoh':

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed