DetikNews
Senin 24 September 2018, 10:33 WIB

Bikin Resah, Pria Mengaku Sespri Kapolri Minta Rp 1 M ke Warga

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Bikin Resah, Pria Mengaku Sespri Kapolri Minta Rp 1 M ke Warga Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta - Seorang pria yang mengaku-aku sebagai Sespri Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresahkan warga. Dia menjanjikan bantuan urusan bisnis dengan syarat pembayaran Rp 1 miliar.

"Pelaku sedang dalam pengejaran. Tim masih lidik (menyelidiki)," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono saat dimintai konfirmasi, Senin (24/9/2018).

Kejadian itu terungkap setelah ada laporan dari salah seorang warga berinisial ER yang tertuang dengan nomor LP/4319/VIII/2018/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 15 Agustus 2018. ER dijanjikan pria tersebut bisa bertemu dengan para petinggi Polri untuk membantu urusan bisnisnya.

Pria itu berhasil meyakinkan ER sampai akhirnya meminta uang sebesar Rp 1 miliar. Uang kemudian dibayarkan dalam tiga tahap.




Kanit I Subdit Resmob Kompol Malvino memastikan pria itu bukanlah anggota Polri. Menurut dia, pria itu hanya mencatut institusi Polri agar bisa menipu warga.

"Pelaku mencatut nama-nama petinggi Polri, ini berbahaya dan bikin resah warga," ujar Malvino.

Malvino mengatakan tim telah bergerak untuk mencari keberadaan pria yang diduga penipu tersebut. Dia berharap tak ada lagi warga yang menjadi korban penipuan tersebut.



Saksikan juga video 'Penipu yang Mencatut Nama Menteri Sri Mulyani':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed