DetikNews
Senin 24 September 2018, 10:32 WIB

Anies, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Rapat Pengamanan Pemilu 2019

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Anies, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Rapat Pengamanan Pemilu 2019 Video conference rapat pengamanan Pemilu 2019 di Polda Metro Jaya, Senin (24/9/2018) Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengikuti rapat lewat video conference pengamanan Pemilu 2019. Rapat juga dihadiri Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto dan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso.

Anies tampak duduk di barisan pertama di ruangan gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (24/9/2018). Dia akan mendengarkan arahan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menkopolhukam Wiranto via video conference.

Tampak pula Wakapolda Metro Brigjen Wahyu Hadiningrat bersama pejabat utama Polda Metro lainnya. Rapat diselenggarakan secara tertutup.





Polri sebelumnya telah menggelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat Mantap Brata menjelang Pemilu 2019. Polri juga telah mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi di Pemilu 2019.

"Kita melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan nama sandi 'Mantap Brata 2018', yang mengamankan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, yang sudah dimulai dengan memasuki tahapan-tahapan penting," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (18/9).





Saksikan juga video 'Amien Rais Minta TNI dan Polri Tidak Terlibat Urusan Pilpres':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed