DetikNews
Senin 24 September 2018, 10:10 WIB

KPK Jadwalkan Periksa 4 Tersangka Eks Anggota DPRD Malang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
KPK Jadwalkan Periksa 4 Tersangka Eks Anggota DPRD Malang Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - KPK menjadwalkan pemeriksaan 4 mantan anggota DPRD Malang terkait suap APBD-P tahun 2015. Keempatnya diperiksa untuk tersangka lainnya.

Dua orang tersangka yakni Harun Prasojo dan Bambang Triyoso diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Indra Tjahyono (ITJ).

"Saksi untuk tersangka ITJ (Indra Tjahyono)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (24/9/2018).




Selain itu, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan tersangka bernama Indra dan Mulyanto. "(Mulyanto) saksi untuk tersangka TMY (Teguh Mulyono)," ujar Febri.

Keempatnya merupakan bagian dari total 41 tersangka dari unsur DPRD yang dijerat KPK. Mereka diduga menerima suap dari Wali Kota Malang nonaktif Moch Anton, yang juga telah menjadi tersangka. Duit itu diduga diberikan Anton terkait pengesahan RAPBD-P Kota Malang tahun 2015.





Akibat kasus itu, hanya tersisa 5 (ada 1 anggota DPRD yang merupakan hasil PAW dari salah satu tersangka) dari total 45 anggota DPRD Malang. Partai politik yang memiliki wakilnya di DPRD Malang menjadi tersangka sudah melakukan pergantian antarwaktu (PAW) secara massal.

Pada Senin (10/9) para anggota hasil PAW dilantik dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kota Malang. Pelantikan juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
(abw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed