DetikNews
Senin 24 September 2018, 09:14 WIB

Anies Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Pengeroyokan Suporter Persija

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Pengeroyokan Suporter Persija Foto: dok. Screenshot Instagram Story Anies Baswedan
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan meminta aparat bertindak tegas terhadap pelaku pengroyokan kepada suporter Persija. Anies berharap insiden tersebut tidak terulang kembali.

"Kita mengharapkan untuk ditindak dengan tegas, dan semua pelakunya jangan ada yang tersisa. Semua pelakunya harus diperiksa dan ada keadilan ditegakkan," kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Anies mengaku sudah mencoba berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia akan kembali menghubungi Ridwan Kamil untuk mencari solusi atas permasalah tersebut.



"Saya tadi malam coba untuk berhubungan tapi beliau sudah istirahat, malam. Mungkin pagi ini kita komunikasi, tapi sebetulnya ini adalah tindakan pidana. Tindak pidana bukan dengan pemda. Tindak pidana dengan aparat penegak hukum," jelas Anies.

Anies meminta suporter Persija tidak terprovokasi. Dia percaya aparat penegak hukum bisa menyelesaikan masalah tersebut.



"Saya mengimbau kepada Jakmania, meskipun berduka, marah, kecewa. Mari tunjukkan bahwa pendukung Persija, adalah orang-orang yang menjunjung tinggi supremasi hukum. Menghargai prinsip-prinsip penegakan hukum," paparnya.

Kasus kekerasan ini terjadi di sekitar lokasi pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jabar, Minggu (23/9). Korban bernama Haringga Sirila diduga tewas akibat kekerasan yang dilakukan sekelompok oknum di luar stadion.



Saksikan juga video 'Jelang Big Match, Anies Minta Jakmania dan Bobotoh Tertib':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed