DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 16:48 WIB

Didukung Purn Jenderal TNI, Prabowo: Ini Pertempuran Terakhir Kita

Tsarina Maharani - detikNews
Didukung Purn Jenderal TNI, Prabowo: Ini Pertempuran Terakhir Kita Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto menerima dukungan dari para purnawirawan jenderal TNI di Pilpres 2019. Prabowo berjanji akan merebut kembali kedaulatan bangsa.

Pernyataan dukungan sikap dari para purnawirawan itu diberikan dalam acara bedah buku 'Paradoks Indonesia' karya Prabowo.


Prabowo  tak menyangka mendapat dukungan dari para purnawirawan jenderal TNI. Prabowo tak menyangka mendapat dukungan dari para purnawirawan jenderal TNI. Foto: Tsarina Maharani/detikcom

"Demi bangsa dan negara, kami akan berjuang bersama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden tahun 2019-2024," kata Marsekal TNI (Purn) Imam Sufa'at saat membacakan deklarasi dukungan di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).


Usai pernyataan itu dibacakan, Prabowo langsung bangkit dari kursinya. Ia kemudian naik ke atas panggung untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan tersebut.

Dia mengaku tak menyangka mendapat dukungan dari para purnawirawan jenderal TNI. Alasannya, sedari awal Prabowo menghormati pilihan politik tiap individu.

"Saya tidak berharap karena ingin menghormati kebebasan saudara-saudara. Tetapi dengan pernyataan sikap ini, saya menerimanya sebagai suatu penugasan," ujar Prabowo.



Ia menilai dukungan tersebut merupakan suatu kehormatan yang sangat besar. Prabowo berjanji akan mengeluarkan segala yang ia miliki demi bertempur merebut kedaulatan Indonesia untuk terakhir kalinya.

"Saya bertekad untuk memberi segala yg ada pada diri saya. Seluruh tenaga pikiran, bersama saudara-saudara kita rebut kembali kedaulatan bangsa Indonesia. Terima kasih, terima kasih. Oleh karena itu terima kasih atas kepercayaan saudara-saudara. Kehormatan yang sangat besar bagi saya, perjuangan kita inilah pertempuran kita terakhir merebut kembali kedaulatan bangsa Indonesia," kata Prabowo.
(tsa/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed