DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 16:34 WIB

Kubu Jokowi akan Kenakan Pakaian Adat di Hari Pertama Kampanye Besok

Yuni Ayu Amida - detikNews
Kubu Jokowi akan Kenakan Pakaian Adat di Hari Pertama Kampanye Besok Foto: Yuni Ayu Amida/ detikcom
Jakarta - Kampanye pemilihan presiden 2019 akan dimulai Minggu 23 September besok. Timses Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengusung kesenian dan pakaian daerah.

Sekjen Koalisi Jokowi berkumpul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat Sabtu (22/9/2018) sore ini. Di antaranya ada Asrul Sani, Hasto Kristiyanto, hingga Abdul Kadir Karding


Asrul tiba di Posko itu pukul 15.20 WIB. Dia dan sekjen koalisi Jokowi lainnya tampak keluar pukul 15.50 WIB. Mereka lalu meluncur ke kantor KPU.

"Ya sore ini kita TKN Pak Jokowi-Ma'ruf melakukan rapat untuk mempersiapkan kampanye kami besok. Sesuai dengan temanya kan keberagaman budaya Indonesia. Kami tentu akan menampilkan mulai dari kesenian dan berpakaian tradisional dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, mencerminkan kebinekaan kita," kata Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani saat baru tiba.

Yang penting, kata Asrul, pihaknya sejak pagi tadi meminta seluruh relawan, pendukung, dan elemen partai-partai koalisi untuk benar-benar mewujudkan kampanye damai. Tidak ada saling ejek dan provokasi.


Namun begitu, Asrul belum tahu pakaian apa yang dipakai Jokowi dan Ma'ruf besok. Dia hanya bisa memastikan PPP akan mengusung tema wayang.

"Belum tahu. Tetapi kalau masing-masing partai, kami PPP akan pakai pakaian wayang orang," ujarnya.



Saksikan juga video 'Dear Relawan... Sandi Minta Kalian Kampanye yang Menyejukkan':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed