DetikNews
Jumat 21 September 2018, 14:37 WIB

Jokowi: Nomor 1 atau 2 Alhamdulillah, Syukuri Saja

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi: Nomor 1 atau 2 Alhamdulillah, Syukuri Saja Presiden Jokowi di restoran di Jaksel. (Andhika/detikcom)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) akan mengambil nomor urut pencapresan di gedung KPU malam ini. Mau dapat nomor urut berapa nantinya, Pak Jokowi?

"Dapat nomor 1 alhamdulillah, dapat nomor 2 alhamdulillah. Pokoknya nomor berapa pun kita syukuri," ujar Jokowi kepada wartawan di Jalan Setia Budi Tengah, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).


Seperti diketahui, Jokowi mendapatkan nomor urut 2 pada Pilpres 2014. Jokowi tidak mempermasalahkan kali ini mendapat nomor 1 atau 2. Menurutnya, yang penting menjaga amanat dari rakyat.

"Karena menurut saya yang paling penting bukan nomornya, paling penting kepercayaan rakyat yang harus kita jaga," jelas Jokowi.

Jokowi dan cawapresnya, Ma'ruf Amin, berencana berkumpul malam ini sebelum ke KPU. Apakah ada pakaian khusus yang dikenakan nantinya?

"Ya pakaian saja," ucapnya.


Sebelumnya, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditetapkan KPU sebagai pasangan calon dalam pilpres lewat rapat pleno, Kamis (20/9). Dua pasangan tersebut memenuhi syarat dan akan mengambil nomor urut capres malam ini.

Sebelum acara, para calon akan diterima komisioner KPU di ruang VIP sambil menunggu acara dimulai. Nantinya para cawapres akan dipanggil untuk mengambil nomor antrean pengambilan nomor peserta capres-cawapres. Cawapres yang mendapatkan nomor antrean terkecil akan lebih dahulu mengambil nomor peserta capres-cawapres.




Tonton juga 'Dari Solo, Garda Jokowi Ingin Saksikan Penentuan Nomor Urut di KPU':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/idh)
FOKUS BERITA: Masa Kampanye Damai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed