DetikNews
Jumat 21 September 2018, 11:18 WIB

Terpilih Jadi Bupati Tangerang, Zaki Pamer 15 Program Unggulan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Terpilih Jadi Bupati Tangerang, Zaki Pamer 15 Program Unggulan Foto: Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang (Bahtiar-detik)
Serang - Pasangan bupati dan wakil bupati Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli resmi memimpin Kabupaten Tangerang periode 2018-2023. Terpilih kedua kalinya dan menang atas kotak kosong saat PIlkada lalu, Zaki mengaku punya 15 program unggulan untuk daerahnya.

Zaki mengatakan, 15 program unggulan ia dan pasangannya adalah penajaman dari 25 program unggulan saat ia memimpin Tangerang pada periode pertama. Fokusnya, program ini kepada pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, irigasi, minimalisasi banjir dan macet serta pembangunan sumber daya manusia.

Ia mengatakan, program tersebut sudah masuk pada RPJMD Kabupaten Tangerang. Dan programnya, tidak dibatasi hanya pada 100 hari kerja.



"Kami ada 15 program unggulan, dulu 25 sekarang penajaman yang sebagian besar adalah kombinasi program saat saya di periode pertama," kata Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Jumat (21/9/2018).

Soal tata kelola pemerintahan yang bebas korupsi, Zaki mempercayakan hal itu kepada sistem. Lewat sistem ini menurutya timbul trasparansi dan pemantauan terhadap penyelewengan kekusaan, dan peyalahgunaan anggaran.




Sistem ini, yang di periode pertama ia sebut sistem informasi manajemen daerah. Di mana karena sistem ini, semua layanan dipantau secara online dan menggunakan informasi tekhnologi. Bahkan, transaksi keuangan dan penggunaan anggaran tidak ada yang menggunakan uang tunai.

"Di 5 tahun akan datang sistem pemerintahan kita akan terus perbaharui. Termasuk kepada pelayanan masyarakat, nggak ada yang berbeda, kita semu di satu sistem, kepala daerah nggak di luar sistem," katanya.
(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed