DetikNews
Jumat 21 September 2018, 10:56 WIB

Kakanwil Kemenkum DKI Klaim Tak Ada Sel Mewah di Lapas

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kakanwil Kemenkum DKI Klaim Tak Ada Sel Mewah di Lapas Ilustrasi/Foto: andi saputra
Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Bambang Sumardiono mengklaim tidak ada sel mewah di lembaga pemasyarakatan (Lapas). Semua Lapas di DKI disebut "bersih".

"Tidak ada (sel mewah), sudah kita bersihkan semua," kata Bambang Sumardiono kepada wartawan di Lapas Narkotika, Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (21/9/2018).

Bambang memastikan tidak ada barang-barang yang dikategorikan dilarang masuk ke Lapas. Menurut dia, pihaknya rutin mengecek setiap sel di lapas.






 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Sumardiono Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Bambang Sumardiono Foto: Ibnu Hariyanto-detikcom



"Sebenarnya begini kami di DKI, permasyarakatan khususnya sudah rutin kami lakukan operasi. Operasi salah satunya bagaimana barang yang dikatakan terlarang kita akan bersihkan dan ini sudah rutin tidak melihat bahwa tetangga kita Jabar ada masalah, tidak, kita sudah rutin lakukan itu," terangnya.

"Hari ini tidak ada namanya sel mewah di DKI Jakarta. Semua sama prototipenya, sama," tegas Bambang.





Sel mewah jadi sorotan lagi karena sel Setya Novanto di Lapas Sukamiskin. Sel Novanto terungkap dalam sidak Ombudsman.

Kamar Novanto berukuran lebih besar daripada kamar narapidana lainnya. Kamar Novanto sendiri tampak luas dengan kasur dan selimut. Ada meja dan rak buku di kamar tersebut.


Simak juga 'Heboh Sel Setnov, Berapa Luas Kamar Tahanan Seharusnya?':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed