DetikNews
Jumat 21 September 2018, 06:54 WIB

M Taufik dan Syaikhu Siap Berebut Kursi Wagub DKI

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
M Taufik dan Syaikhu Siap Berebut Kursi Wagub DKI Foto: Mimbar di balairung Balai Kota DKI (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra dan PKS masih panas soal kursi wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang maju Pilpres 2019. Dua kandidat dari Gerindra dan PKS siap bertarung.

Dari Gerindra, ada nama Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang menyatakan siap. Bahkan Taufik menantang PKS untuk beradu di DPRD DKI lewat sistem voting.

"Ya nggak kasih. Ya sudah, satu-satu saja. Memang nggak bisa satu-satu? Kemudian serahkan di DPRD, bertanding di DPRD," kata Taufik di gedung DPRD DKI, Senin (17/9/2018).


PKS khawatir akan terjadi gesekan jika pemilihan Wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno dilakukan lewat mekanisme voting. PKS tetap berharap Gerindra bisa legawa melepas kursi DKI-2. Namun, Taufik meminta PKS tak takut.

"Jangan takutlah PKS jangan takut bertanding di DPRD. Jelaskan yang fair dong, belum tentu saya menang juga. Belum tentu saya dipilih juga oleh kawan-kawan DPRD," kata Taufik kepada wartawan di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).


Amunisi PKS ada dua untuk 'menandingi' Taufik. Nama yang disodorkan ada mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto. Khusus Syaikhu, dia telah menyatakan kesiapannya.

"Insyaallah ya saya siaplah mendampingi Pak Anies. Mudah-mudahan bisa memajukan Jakarta dengan program-program yang sudah dibuat Pak Anies dan Pak Sandi," kata Syaikhu kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).

Syaikhu menuturkan belum berkomunikasi dengan Anies terkait Wagub DKI. Dia mengaku hanya bertemu dalam acara-acara formal PKS.


Siapa pun yang terpilih nantinya akan bersanding dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memajukan warga Ibu Kota. Siapa yang diinginkan Anies?

"Saya ingin sederhana sekali. Acara banyak banget, kayak pagi ini. Ini acara ketiga pagi ini saya harus muter dua acara. Kalau ada Sandi tuh tektok. 'Bro pagi yaa', 'iya siap'. Nanti gantian dia WA kalo dia nggak bisa isi acara terus saya yang datang," kata Anies.


Simak Juga 'Anies Mau Pengganti Sandi Jangan yang Kaku':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed