DetikNews
Kamis 20 September 2018, 21:06 WIB

Ambil Nomor Urut, Prabowo-Sandi Longmarch dari Posko Cokroaminoto

Ibnu Hariyanto - detikNews
Ambil Nomor Urut, Prabowo-Sandi Longmarch dari Posko Cokroaminoto Foto: Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo mengatakan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan berangkat bersama-sama menuju KPU untuk pengambilan nomor urut Pilpres 2019. Prabowo-Sandi dijadwalkan berangkat dari Posko di Jalan Hos Cokroaminoto, Jakarta Pusat.

"Kemudian besok (Jumat 21 September) kita akan melakukan pengambilan nomor urut. Yang jelas kalau sesuai dengan protokoler biasanya presiden yang terakhir, artinya ya mungkin kita akan lebih dulu, jamnya tentativ kira-kira sebelumnya sebelum pukul 19.00 WIB atau sebelumnya. Kita akan berangkat dari Posko Hos Cokroaminoto," kata Edhy di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).


Menurutnya, kendaraan untuk Prabowo dan Sandiaga juga sudah disiapkan dari Posko Jalan Hos Cokroaminoto. Dia menyebut akan ada longmarch sejauh 150 meter menuju KPU.

"Tentunya akan ada perjalanan dari Cokroaminoto ke KPU, longmarchnya saya kira cuma 150 meter," sebut dia.

Namun, dia mengatakan rencana tersebut belum deal dan masih bisa berubah. Menurutnya, bisa saja Prabowo berangkat langsung dari kediamannya di Kertanegara, sedangkan Sandiaga dari Posko Hos Cokroaminoto.

"Makanya ada perdebatan karena masih ada beberapa pertemuan yang akan dilakukan tergantung besok kalau selesai, kalau tidak kita akan berangkat di situ (Posko Hos Cokroaminoto), kalau nggak Pak Prabowo dari sini (rumah Kertanegara) ke KPU langsung, Pak Sandi dari Cokroaminoto bisa begitu juga, yang penting di KPU bareng," ujarnya.


Edhy berharap proses pengambilan nomor urut Pilpres 2019 di KPU berjalan aman dan lancar. Dia meminta para pendukung kedua belah pihak saling menjaga dan menahan diri.

"Kita berharap besok mungkin jadi satu, dua pasangan saya yakin dengan pendukungnya. Kita berharap tidak ada terjadi apa-apa, kita berharap saling menahan diri," tambahnya.
(ibh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed