DetikNews
Kamis 20 September 2018, 18:08 WIB

Satpol PP Segera Copot Spanduk Tolak Wagub DKI dari PKS

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Satpol PP Segera Copot Spanduk Tolak Wagub DKI dari PKS Salah satu potret spanduk 'Tolak Calon Wakil Gubernur dari PKS' (Foto: dok istimewa)
Jakarta - Satpol PP bergerak untuk mencopot spanduk-spanduk bertulisan 'Tolak Calon Wakil Gubernur dari PKS' yang tersebar di beberapa sudut Ibu Kota. Pengawasan juga dilakukan agar spanduk serupa tidak dipasang lagi.

"Tadi pagi sudah ada perintah dari pimpinan. Sudah saya perintahkan jajaran untuk copot," kata Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu saat dimintai konfirmasi, Kamis (20/9/2018).
"Kita minta bawahan agar mengawasi dan menertibkan spanduk-spanduk yang terpasang di wilayah yang berisi ujaran kebencian dan hasutan. Segera laporkan hasil pemantauan dan penertibannya," imbuhnya.

Spanduk-spanduk tersebar di beberapa sudut jalan Ibu Kota. Tampak spanduk itu terpasang di Jalan Letjen Suprapto, Gondangdia, hingga Cikini, Jakarta Pusat. Spanduk-spanduk itu mulai terlihat pagi tadi. Di bagian bawah spanduk tertulis nama Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad).
Urusan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta memang tengah hangat diperbincangkan selepas Sandiaga Uno meninggalkan Anies Baswedan sendirian di pucuk pimpinan DKI Jakarta. Dua partai politik pengusung keduanya, Gerindra dan PKS, bersikeras ingin menempatkan kadernya di posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta: Gerindra mencalonkan M Taufik, PKS menyorongkan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.
(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed