DetikNews
Kamis 20 September 2018, 18:03 WIB

Golkar: Tidak Ada Urgensi Mendag Dicopot

Tsarina Maharani - detikNews
Golkar: Tidak Ada Urgensi Mendag Dicopot Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Fadli Zon dan Rizal Ramli mendesak Presiden Joko Widodo segera mencopot Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Partai Golkar mengatakan tak ada urgensi Jokowi mengganti Mendag.

"Tidak ada urgensinya," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).

Ace enggan mengomentari lebih jauh soal desakan pencopotan itu. Menurut dia, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden.



"Soal ganti-mengganti menteri, itu urusan Pak Jokowi sebagai presiden. Hak prerogatif presiden," ujarnya.

Lagi pula Ace yakin polemik impor beras antara Mendag dan Direktur Utama Bulog Budi Waseso (Buwas) bisa diselesaikan baik-baik. Menurut dia, tidak perlu dengan langkah mencopot Mendag dari jabatannya.

"Kami yakin Pak Buwas dan Pak Enggar dapat menyelesaikan polemik ini dengan sebaik-baiknya," tegas Ace.



Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik keras Mendag Enggartiasto Lukita. Fadli menyebut Mendag sebagai menteri tukang impor dan layak di-reshuffle.

Eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli ikut mendesak Presiden Joko Widodo bersikap tegas terhadap Enggar. Rizal menyebut sudah saatnya Enggar dicopot dari jabatannya terkait dengan kebijakan impor beras.

"Saya imbau Presiden Jokowi bersikap. Sudah jelas kok angkanya yang benar. Nggak bisa biarkan Enggar kayak begini, petantang-petenteng kayak gini. Sudah waktunya diganti," ujar Rizal.
(tsa/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed