DetikNews
Kamis 20 September 2018, 15:05 WIB

Dede 'Idol' Lempar Kaca Mobil Pakai Busi, Belajar dari Teman Ngamen

Nur Azizah Rizki - detikNews
Dede Idol Lempar Kaca Mobil Pakai Busi, Belajar dari Teman Ngamen Dede 'Idol' ditangkap polisi karena dugaan pencurian. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama/18)
Tangerang Selatan - Polisi menangkap Dede Richo Ramalinggam alias Dede 'Idol' karena diduga mencuri dengan modus pecah kaca mobil di BSD, Tangerang Selatan. Komplotan Dede belajar teknik memecahkan kaca mobil dari teman mengamen dan video di YouTube.

"Yes spesialis (pecah kaca). (Belajar) dari teman ngamen sama YouTube," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho saat dihubungi detikcom, Kamis (20/9/2018).


Teman mengamen Dede itu di luar 3 rekannya saat beraksi di BSD. Teman mengamen Dede itu diduga sudah pernah beraksi dan perlu diwaspadai.

"Kemungkinan sangat besar mereka sudah pernah beraksi," ujarnya.


Dede cs punya 2 teknik dalam memecahkan kaca. Yaitu dicongkel dengan mata besi yang sudah dievakuasi dan dilempar dengan keramik pecahan busi.

Teknik dilempar dengan pecahan busi itu tidak menimbulkan suara yang mencolok. "Nggak ada, nggak menimbulkan suara yang besar," ujarnya.

Komplotan Dede beranggotakan 4 orang. Dede dan Deni Fredla Ochlers alias Bryan sudah ditangkap. Sedangkan dua rekannya, BN alias BEN dan DR alias Radol, masuk daftar pencarian orang (DPO).



Tonton juga 'Duh! Richo 'Idol' Diciduk Polisi karena Ketahuan Mencuri':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed