DetikNews
Kamis 20 September 2018, 14:59 WIB

Cerita Penerima Paket dari China yang Viral Sempat Dikira Narkoba

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Cerita Penerima Paket dari China yang Viral Sempat Dikira Narkoba Foto: Viral Broadcast Paket dari China
Jakarta - Paket yang sempat diduga berisi narkoba sempat viral dan disebut-sebut berasal dari China. Kini isi paket tersebut sudah terkuak dan bukan berisi narkoba, namun sang penerima paket tak mau tahu soal isinya.

"Iya saya dapat paket itu. Tapi tidak saya terima, saya tolak, karena tidak merasa pesan dan saya tidak mau tahu isinya," ungkap penerima paket yang bernama Ulfa Fitria saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (20/9/2018).



Cerita tentang paket yang datang tanpa dipesan itu kemudian viral di media perpesanan. Pada pesan siaran yang tersebar ditulis bahwa paket itu dikirim jaringan narkoba yang berasal dari China. Selain itu disebut pula bahwa pengirim paket memaksa untuk mengambil foto untuk konfirmasi ke China.

"Saya tidak pernah menyebar kata-kata yang tersebar di grup seperti itu," kata Ulfa.

Ulfa mengaku banyak menerima pesan baik via WhatsApp hingga telepon setelah gambar paket tersebut viral. Dia berharap keterangannya ini bisa memberi klarifikasi soal kabar viral itu.



Sebelumnya diberitakan, polisi telah mengungkap isi dari paket yang sempat dikira narkoba tersebut. Rupanya isi paketnya adalah jam tangan warna oranye seperti tertera pada label paket.

"Isinya jam tangan warna oranye. Jadi clear ya. Kami kembali imbau masyarakat untuk tidak mudah percaya berita hoax yang disebarkan seseorang baik di WhatsApp Group maupun media sosial," terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Rabu (19/9).




Tonton juga 'Imigrasi Karawang Serahkan Buku Palu Arit WN China ke Polisi':

[Gambas:Video 20detik]


(bag/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed