DetikNews
Kamis 20 September 2018, 13:44 WIB

DPRD akan Pelajari Peraturan Pejabat Palembang Wajib Salat Subuh

Raja Adil Siregar - detikNews
DPRD akan Pelajari Peraturan Pejabat Palembang Wajib Salat Subuh Foto: Ilustrasi Gedung Balai Kota Palembang (Raja-detik)
Jakarta - Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang, Safran Syahrofie menaggapi terkait aturan pejabat utama wajib salat subuh di masjid. Safran menyebut aturan itu perlu di dukung.

"Kita di DPRD memang belum menerima salinan soal wajib salat subuh di masjid, tapi dapat saya katakan aturan itu cukup baik. Salat itu aturan dari Allah, tapi spirit seperti itu perlu didukung," terang Safran saat dikonfirmasi, Kamis (20/9/2018).

Menurut Safran, meskipun DPRD belum menerima salinan Perwali No 69 Tahun 2018 yang diteken Wali Kota Harnojoyo, Selasa (18/9). Safran mengaku sudah mengetahui adanya aturan itu.



Bahkan setelah menerima salinan DPRD akan segera mempelajarinya. Termasuk soal dasar hukum dan alasan aturan itu diberlakukan bagi pejabat utama di Kota Pempek.

"Saya sudah tahu (Perwali soal pejabat wajib salat berjamaah di masjid), tetapi saya belum bisa komentar untuk teknis aturan. Yang jelas baik dan memang ini harus di konfirmasi apa alasan Pemkot buat aturan ini, kami pelajari," katanya.

"Saya harap kalau ada yang masih kontra dan tidak setuju bisa datang ke DPRD ya. Kami siap fasilitasi kalau perlu klarifikasi ke pembuat aturan, khususnya di Komisi IV ini," tegasnya.



Untuk diketahui, aturan wajib salat subuh di masjid ini diberlakukan sejak kemarin. Pejabat eselon II, III dan IV wajib salat di masjid saat subuh dan akan diberi absen harian. Absen dilakukan melalui aplikasi online yang saat ini sedang tender.

Tidak tanggung-tanggung, mereka yang absen akan dikenakan sanksi tegas dari wali kota. Sanksi terberat salah satunya dicopot dari jabatan.




Tonton juga 'Anies-Sandi: Subuh Berjemaah Adalah Pesan Keadilan':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed