DetikNews
Kamis 20 September 2018, 13:01 WIB

NasDem: Bupati Gunungkidul Tolak Masuk Timses, Tetap Dukung Jokowi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
NasDem: Bupati Gunungkidul Tolak Masuk Timses, Tetap Dukung Jokowi Bupati Gunungkidul Badingah menolak masuk timses Jokowi (Usman Hadi/detikTravel)
Jakarta - Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate mengaku belum mengetahui alasan Bupati Gunungkidul Badingah enggan bergabung dalam Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Hingga kini belum ada komunikasi langsung dengan kader NasDem itu.

"Kita belum tahu alasannya apa. Belum berbicara dan kontak langsung dengan beliau (Badingah). Sedang kami cek," ujar Johnny saat dihubungi detikcom, Kamis (20/9/2018).

Kendati demikian, Johnny mengatakan, meski tak bergabung dalam timses, Badingah tetap akan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.


"Yang dibilang adalah menolak masuk di tim kampanye daerah, bukan tidak mau mendukung Pak Jokowi, lo," katanya.

Johnny juga mengaku tak ada masalah jika Badingah memutuskan tak bergabung dalam timses Jokowi. Sebab, sebuah dukungan bisa dari luar dan bisa dari dalam dengan masuk dalam timses.

"Yang penting dengan TKD atau caranya sendiri kami secara efektif memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf untuk bisa meraup suara di DIY," ujar Johnny.

Terkait informasi Ketua DPD Partai NasDem Gunungkidul Suparjo yang mengatakan Badingah ingin berfokus dalam menjalankan tugasnya sebagai bupati, Johnny menghargainya.

"Kalau memang fokus ke tugas bupati, ya bagus juga. Kan dukung itu ada di luar dan di dalam. Mereka kan nggak boleh jadi ketua tim, boleh jadi jurkam dan pengarah. Ini yang dia tolak kan jadi jurkam karena harus cuti," katanya.

Bupati Badingah dipastikan tidak bergabung dalam Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY. Padahal dia tercatat sebagai kader NasDem, yang tak lain partai pengusung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

DPD NasDem Gunungkidul kemudian menjelaskan alasan Badingah menolak bergabung dalam timses. Suparjo mengatakan Badingah ingin berfokus sebagai bupati.

"Katanya partai pengusung (Badingah) sepakat, biar konsentrasi menyelesaikan tugas-tugas beratnya sebagai Bupati Gunungkidul saat ini," kata Suparjo saat dihubungi wartawan, Kamis (20/9).
(mae/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed