DetikNews
Rabu 19 September 2018, 13:58 WIB

OTT Dana Bantuan Gempa Lombok, Jaksa Periksa 4 Saksi

Sugeng Harianto - detikNews
OTT Dana Bantuan Gempa Lombok, Jaksa Periksa 4 Saksi Kajari Mataram I Ketut Sumedana saat memamerkan barang butkti OTT (Foto: dok. Istimewa)
Mataram - Kejari Mataram terus berupaya mengembangkan penyelidikan kasus OTT tersangka H Muhir atas dana bencana gempa Lombok. Sejumlah saksi lain juga turut diperiksa.

Pantauan detikcom di kantor Kejari Mataram, tim penyidik tengah meminta keterangan kepada empat orang saksi baru yang dipanggil dari Dinas Pendidikan Kota Mataram, Rabu (19/9/2018).



Seperti yang diterangkan sebelumnya, pihak Kejari Mataram tengah mengumpulkan saksi dan alat bukti lain untuk menguatkan adanya kemungkinan keterlibatan oknum lain dalam kasus tindak pidana pemerasan dana rehabilitasi gedung sekolah terdampak bencana gempa Lombok yang dilakukan tersangka H Muhir terhadap saksi H Sudenom sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram dan Catur Totok, yang berposisi sebagai calon kontraktor proyek.

"Hari ini tim penyidik memanggil dan memeriksa empat orang saksi dari Dinas Pendidikan Kota Mataram. Besok kami akan panggil 4 orang saksi lagi dari DPRD Kota Mataram," jelas Kepala Kejari Mataram I Ketut Sumedana.



Belakangan diketahui dari keterangan Sumedana bahwa saksi Catur Totok, yang sebelumnya menjadi calon kontraktor, disebutkan berasal dari pegawai negeri sipil pada Dinas Pendidikan Kota Mataram.

"Kontraktor CT itu dari Disdik. Proyeknya belum dimulai, masih dibahas di Dewan, jadi belum ada calon kontraktornya," terangnya kepada detikcom.

Mengenai siapa saja saksi yang dipanggil hari ini, Sumedana enggan menyebutkan nama. Begitu juga calon saksi yang akan dipanggil besok (Kamis, 20/9).
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed