DetikNews
Rabu 19 September 2018, 13:28 WIB

KPK Ajak Perempuan Cegah Korupsi di Kementerian

Haris Fadhil - detikNews
KPK Ajak Perempuan Cegah Korupsi di Kementerian Foto: Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan (kanan) usai berteme perempuan dari berbagai kementerian di KPK. (Haris-detikcom)
Jakarta - KPK mengajak para perempuan ikut mencegah korupsi di berbagai kementerian. Salah satunya lewat program KPK Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK).

"Salah satu program kita ada namanya SPAK itu, kita ingin supaya para ibu di sana ikut membuat gerakan antikorupsi ini. Kita bicarakan tadi bagaimana perencanaan dan bagaimana pelaksanaannya," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).


Basaria menyampaikan itu usai bertemu dengan perwakilan dari beberapa kementerian. Dia mengatakan langkah pencegahan ini sebagai langkah dari strategi nasional pencegahan korupsi.

"(Langkah ini) dalam rangka setelah ada stranas, strategi nasional pencegahan korupsi," ucapnya.


Basaria mengatakan KPK menargetkan seluruh kementerian ikut melakukan gerakan SPAK ini. Tujuannya agar pencegahan korupsi bisa dilaksanakan di tiap kementerian.

"Kita ingin melibatkan seluruh kementerian dan lembaga supaya ikut berpartisipasi melakukan pencegahan supaya melakukan pencegahan di kementerian masing-masing," ucapnya.
(haf/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed