DetikNews
Rabu 19 September 2018, 13:01 WIB

Uji Coba e-Tilang, Dishub DKI Bantu Pemasangan Tiang CCTV

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Uji Coba e-Tilang, Dishub DKI Bantu Pemasangan Tiang CCTV Ilustrasi e-tilang Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Jakarta - Penilangan elektronik ini akan diuji coba di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat bulan Oktober 2018. Pemprov DKI Jakarta akan membantu polisi dalam pemasangan tiang untuk CCTV yang akan digunakan untuk mengawasi pelanggar.

"(Kamera) CCTV Ditlantas. Dishub diminta membantu Ditlantas menyiapkan tiang untuk penempatan CCTV dimaksud," ujar kata Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, saat dihubungi wartawan, Rabu (19/9/2018).



Sigit mengatakan masih menunggu jadwal pemasangan kamera CCTV mulai 1 Oktober. Ada enam tiang yang akan segera dipasang oleh Dishub DKI Jakarta. "Ada 6 tiang yang dimohonkan di Sarinah dan simpang patung arjuna wiwaha, Monas," kata Sigit.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya bakal mewajibkan masyarakat yang melakukan registrasi kendaraan baru untuk menyertakan nomor handphone dan e-mail. Kebijakan ini bakal diterapkan untuk mendukung pelaksanaan penilangan elektronik atau E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement).
"Kalau sekarang setiap kendaraan baru, itu dia harus punya nomor HP sama e-mail. Dimasukkan. Jadi kendaraan baru dia harus punya no HP sama e-mail," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada wartawan, Sabtu (15/9).
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed