DetikNews
Rabu 19 September 2018, 08:59 WIB

Diseret Fahri ke Polemik Asia Sentinel, KPK: Itu Imajiner

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Diseret Fahri ke Polemik Asia Sentinel, KPK: Itu Imajiner Saut Situmorang (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyerang KPK Terkait pemberitaan media asing Asia Sentinel yang isinya menyudutkan pemerintah era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat isu skandal Bank Century. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut pernyataan Fahri itu sebuah khayalan.

"Oh itu mah imajiner," kata Saut lewat pesan singkat, Selasa (18/9/2018).


Saut memastikan penanganan perkara tersebut terus dilanjutkan. KPK, menurut dia, akan mengungkap semua pihak yang terlibat dalam skandal Bank Century berdasarkan putusan terhadap Budi Mulya selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia yang dihukum 15 tahun penjara di tingkat kasasi.

"Nggak begitu kalau Century itu di mata saya tinggal menunggu waktu saja, ini karena penuntut/penyidik KPK sewaktu-waktu banyak kerjaan mendadak jadi harus menuntaskan yang lain lebih dahulu. Kasusnya sendiri pascaputusan Budi Mulya sudah jelas siapa-siapa yang bakal terkait," ujarnya.


Serangan Fahri kepada KPK itu disampaikan saat menanggapi pertanyaan terkait Partai Demokrat yang 'menyeret' Istana terkait pemberitaan media asing Asia Sentinel yang isinya menyudutkan pemerintah era SBY. Fahri menuding banyak orang di internal KPK yang melindungi pihak berkepentingan di perkara Bank Century.

"Kalau saya sih mempersoalkan kepastian hukum saja. Ini kan gara-gara KPK seneng bermain politik kan, melayani kelompok-kelompok pelindung skandal Bank Century di dalam KPK sendiri," ujar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/9).


Singgung Pemberitaan Asia Sentinal, Apa Kata SBY? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed