DetikNews
Selasa 18 September 2018, 11:17 WIB

Soal Pujian ke Pemerintah Jokowi, PKB: SBY Lihat Fakta Keberhasilan

Elza Astari Retaduari - detikNews
Soal Pujian ke Pemerintah Jokowi, PKB: SBY Lihat Fakta Keberhasilan Wasekjen PKB Daniel Johan. (dok. pribadi)
Jakarta - Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan sebagian masyarakat puas atas kinerja Presiden Joko Widodo. PKB menilai SBY mengeluarkan pernyataan tersebut atas temuan dari lapangan.

"Kan Pak SBY juga menyerap suara-suara yang berkembang di basis-basis rakyat, fakta keberhasilan pemerintahan Pak Jokowi," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan kepada detikcom, Selasa (18/9/2018).

SBY memang mengakui mendengar banyak aspirasi dari masyarakat saat berkeliling menyapa masyarakat. Daniel meyakini sebagian besar masyarakat menyampaikan keberhasilan program Jokowi kepada SBY.


"Banyak masyarakat yang merasakan dampak yang baik dari program-program yang sudah dijalankan pemerintahan Jokowi, bahkan sampai ke desa-desa, sekarang pembangunan di desa-desa lebih merata," tutur Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Menurut Daniel, apa yang disampaikan SBY merupakan sebuah pengakuan terhadap pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Ia juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Presiden RI ke-6 itu kepada Jokowi.

"Itu merupakan pengakuan objektif Pak SBY kepada keberhasilan Pak Jokowi, pujian dan penghargaan yang normal karena memang faktanya seperti itu," tutur Daniel.


Diberitakan sebelumnya, SBY memberikan apresiasi kepada pemerintahan Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato dalam rangka HUT Partai Demokrat. Meski memuji pemerintahan Jokowi, SBY juga menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat.

"Partai Demokrat juga harus jujur bahwa sebagian masyarakat puas terhadap sejumlah hal, yang tentunya ini merupakan capaian pemerintah yang harus kami beri apresiasi," kata SBY, Senin (17/9) malam.

"Satu tahun terakhir ini, saya pribadi, dan para kader utama Partai Demokrat telah berkeliling Nusantara, mengunjungi ratusan kabupaten dan kota, untuk berdialog langsung dengan berbagai lapisan masyarakat. Saya mendengarkan keluhan," imbuhnya.



Saksikan juga video 'Demokrat: SBY Hargai Apa yang Dicapai Pemerintahan Sekarang':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed