Ma'ruf: Ulama Alim, Hafal Quran, Ahli Ibadah Justru Dukung Kami

Ray Jordan - detikNews
Minggu, 16 Sep 2018 22:39 WIB
Ma'ruf Amin dan Istri (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Bakal cawapres Ma'ruf Amin mengatakan tak ada perpecahan di kalangan ulama akibat beda dukungan di Pilpres 2019. Menurutnya, ulama yang alim, hafal Alquran, dan ahli ibadah justru mendukung dirinya dan bakal capres Joko Widodo (Jokowi).

"Nggak pecah. Ada yang ke sana, ada yang ke sini. Jangan dibilang pecah. Kecenderungan. Ya kami yakin ulama yang betul-betul ulama. Ulama yang alim, hafal quran, kemudian ahli ibadah itu justru mendukung kami. Satu aja udah ngalahin semua itu. Orangnya alim, hafal Quran, ulama betulan itu. Jadi saya optimis," kata Ma'ruf di Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA), Jalan Saharjo, Jakarta Selatan, Minggu (16/9/2018).


Dia tak mempermasalahkan dukungan dari Ijtimak Ulama II kepada Prabowo-Sandiaga. Ma'ruf menyebut ada juga ulama yang telah menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ya saya kira nggak ada masalah," ujarnya.

"Kemarin malam kan para ulama pesantren, 400 orang dan ulamanya ulama benar-benar. Ulama, kiai. Dan itu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Jadi nggak ada masalah," sambungnya.

Sebelumnya, Ijtimak Ulama II resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandaga di Pilpres 2019. Prabowo pun menyambut haru dukungan tersebut serta menandatangani pakta integritas yang berisi 17 poin.

(jor/haf)