DetikNews
Jumat 14 September 2018, 21:52 WIB

Eks Relawan Jokowi Alih Dukungan ke Prabowo-Sandiaga

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Eks Relawan Jokowi Alih Dukungan ke Prabowo-Sandiaga Bakal cawapres 2019, Sandiaga Uno, mendapat dukungan dari eks relawan Jokowi. (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Kelompok relawan Indonesia Muda menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kelompok ini juga diisi mantan relawan pendukung Joko Widodo.

"Para pendiri dan pengurus Indonesia Muda berasal dari aktifis Pro Demokrasi lintas generasi, eks relawan, dan anggota rumah transisi Jokowi JK 2014, di antaranya Guntur Siregar, (Sekjen Projo) Ucok Syafti Hidayat (Pendiri Bara JP), Febby Lintang (Jaringan Alumni Lintas Perguruan Tinggi), Dadan Hamdani (deklarator Jokower), Agung Nugroho (Fordisi), Amirullah Hidayat (Relawan Matari Indonesia), Moestaqim Dahlan (aktivis Walhi), Azman Moe (social engineer), Muhammad Tahir (Jaringan Nelayan), dan berbagai elemen pemuda dan mahasiswa," kata Ketua Indonesia Muda Lutfi Nasution dalam keterangannya, Jumat (14/9/2018).


Deklarasi dukungan itu disampaikan kepada Sandiaga di Posko Relawan M16, Jalan Melawai, Jakarta Selatan. Eks Sekjen Projo juga menyampaikan alasannya tak lagi mendukung Jokowi.

"Saya melihat Jokowi tidak memperjuangkan Nawacita. Jadi Nawacita itu hilang ditelan bumi dan kami lihat kok ke sininya rakyat makin sengsara seolah-olah Jokowi ini ada mengendalikan dari kelompok lain dan rakyat dibikin berantem saling curiga, ini nggak benar," kata eks Sekjen Projo, Guntur Siregar.

Guntur menyebut relawan Projo di beberapa provinsi juga ikut mengalihkan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga. Namun dia tak memastikan jumlah detail rekan-rekannya yang beralih.

"Hampir seluruh cabang di Sumatera, kecuali Jawa Tengah dan Jawa Barat," ungkapnya.
(abw/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed