DetikNews
Jumat 14 September 2018, 11:18 WIB

7 Pekerja Luka Tertimpa Bangunan Runtuh di PIK, 1 Masih Dicari

Eva Safitri - detikNews
7 Pekerja Luka Tertimpa Bangunan Runtuh di PIK, 1 Masih Dicari Foto: Proyek bangunan runtuh di PIK. (Istimewa)
Jakarta - Sebuah proyek pembangunan rumah tinggal di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara runtuh. Akibatnya, 7 orang luka-luka dan 1 orang lagi masih dicari.

"Iya ada 7 orang yang luka ringan. 6 kita bawa ke Rumah Sakit Budha Suci, satu lagi ke Rumah Sakit Cengkareng," ujar Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim ketika dihubungi detikcom, Jumat (14/9/2018).


Peristiwa itu terjadi pada Kamis (13/9) pukul 15.00 WIB tepatnya di Perumahan Golf Mediterania Ebony 2 No. 35 Rt 09 Rw 05, Penjaringan, Jakarta Utara. Mustakim mengatakan bangunan itu runtuh ketika para pekerja tersebut sedang mengecor.

"Pukul 15.00 WIB para korban berikut mandor sedang melakukan pengecoran di lantai 2 dengan luas bangunan 500 M2 dengan mobil molen semen, pas pengecoran mobil molen yang ke 13. Tiba-tiba bangunan runtuh dan menimpa para korban," ucapnya.

Mustakim mengatakan dugaan sementara runtuhnya itu akibat tiang steger yang tidak kuat. Namun, pihaknya masih menyelidiki.

"(Tiang) stegernya ngga kuat, tapi kita masih selidiki," ujarnya.


Selain itu, tiga orang saksi juga sudah diperiksa terkait kejadian ini. Mereka adala mandor hingga pemilik.

Sementara, 7 orang yang korban ada yang luka di kepala, wajah, dan kaki. Korban sudah diizinkan pulang oleh pihak RS.

Selain 7 korban luka itu, Mustakim menjelaskan masih ada lagi satu korban lain di dalam reruntuhan. Sampai saat ini korban tertimpa tersebut belum bisa ditemukan.

"Untuk informasi masih ada satu pekerja belum ditemukan, kami masih lakukan pencarian di reruntuhan oleh Tim Resque Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara," tuturnya.


Simak Juga 'Proses Evakuasi Pekerja yang Tertimpa Bangunan Hotel di Trenggalek':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed