DetikNews
Rabu 12 September 2018, 19:02 WIB

Timses Jokowi Ragukan Program OK OCE Nasional

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Timses Jokowi Ragukan Program OK OCE Nasional Sekjen NasDem Johnny G Plate (Sams Wildan/detikcom)
Jakarta - Timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi tawaran pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mengenai OK OCE Nasional. Timses mempertanyakan OK OCE di skala DKI Jakarta sudah memiliki kemajuan atau belum.

"Ya OK OCE yang dilaksanakan di DKI Jakarta adalah satu program ekonomi. Ya kita harapkan pusat-pusat program ekonomi yang ada di DKI Jakarta berlangsung dengan baik. Itu saja yang bisa saya komentari. Kalau itu jadi isu-isu politik, saya agak berbeda dengan cita-cita dasarnya OK OCE saat introduced," kata Wakil Ketua TKN Jhonny G Plate di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

"(OK OCE) sejauh ini sudah ada belum keberhasilannya?" sambungnya.



Ia menyebut sejauh ini OK OCE tingkat nasional masih menjadi konsep pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dan belum bisa diterapkan karena pasangan itu belum menang dalam Pilpres 2019. Ia membandingkan dengan apa yang selama ini ditawarkan Presiden Joko Widodo mengenai pembangunan infrastruktur.

Sekjen NasDem itu menyebut program yang selama ini dijalankan Presiden Joko Widodo sudah diterima dan disambut baik oleh masyarakat. Program-program infrastruktur Jokowi dinilainya sudah sukses.



"Kubu Jokowi melihat program Joko Widodo yang di-endorse oleh masyarakat. Program-program infrastruktur fisik yang dibangun dalam rangka konektivitas nasional, infrastruktur fisik dalam kaitan meningkatkan sumber daya manusia, infrastruktur sosial dalam kaitan peningkatan kemampuan masyarakat lemah diangkat ke atas melalui banyak jenis program-program bantuan-bantuan produktif pada rakyat itu yang kita lihat mendapatkan respon yang besar dari masyarakat," ungkap Jhonny.

Selain mendapat respons dari masyarakat, program Presiden Jokowi itu disebutnya mendapat respons positif dari gubernur, bupati, hingga wali kota di seluruh daerah. Jhonny menyebut dana desa dari program Jokowi itu sudah tersebar hingga 75 ribu desa dan memberikan stimulus langsung dalam perekonomian di desa-desa.

"Rakyat merasakan itu langsung kalau itu betul aspirasi dari rakyat ada. Kalau OK OCE? Tanya langsung ke OK OCE sendiri kepada Pak Sandi," kata Jhonny.



Tonton juga 'Fraksi NasDem DKI Sebut OK OCE Tak Berguna':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed