DetikNews
Rabu 12 September 2018, 12:40 WIB

Gerindra Harap Gatot Merapat, Siapkan Posisi Strategis di Timses

Tsarina Maharani - detikNews
Gerindra Harap Gatot Merapat, Siapkan Posisi Strategis di Timses Gatot Nurmantyo yang kini dilirik untuk bergabung ke timses Prabowo-Sandiaga (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra berharap Gatot Nurmantyo memberikan dukungan pada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Posisi strategis di tim sukses (timses) pun disiapkan.

"Tentu kami berharap betul adanya dukungan dari Pak Gatot untuk Prabowo-Sandi bisa memperkuat daripada perjuangan untuk membangun Indonesia yang lebih baik," ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).




Riza memuji Gatot sebagai sosok mantan Panglima TNI yang sukses. Dia juga menyebut Gatot memiliki visi yang sama dengan Prabowo.

"Kita tahu Pak Gatot mantan panglima yang berhasil, punya komitmen yang kuat terhadap merah putih, NKRI, kebinekaan, kesamaan pandang dengan Pak Prabowo," sebut Riza.

Apabila Gatot merapat, jabatan strategis untuknya pun sudah disiapkan. Jadi apa?




"Tentu tokoh-tokoh besar berpengaruh, berpengalaman, akan mendapatkan tempat terhormat di tim pemenangan," ucap Riza.

"Tapi persisnya di mana saya kira nanti dibahas dengan teman-teman partai koalisi," imbuhnya.

Nama Gatot sebelumnya sempat muncul dalam bursa capres hingga akhirnya hanya ada Jokowi dan Prabowo yang bakal bertarung. Setelah tidak dilirik sebagai capres atau cawapres, kini Gatot memang belum menentukan arah dukungan politiknya.




Tonton juga 'Zulkifli Hasan Klaim Gatot Gabung Timses Prabowo-Sandi':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed