DetikNews
Rabu 12 September 2018, 10:20 WIB

Bocah SD yang Tak Sengaja Telan Ekstasi Ayahnya Belum Masuk Sekolah

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Bocah SD yang Tak Sengaja Telan Ekstasi Ayahnya Belum Masuk Sekolah Ilustrasi (dok.detikcom)
Pekanbaru - Empat bocah SD di Bengkalis, Riau sempat berbagai ekstasi yang didapat dari mobil bapaknya, HR (46). Pasca teler karena pil seten, para korban belum masuk sekolah.

"Ada empat anak yang berbagi pil ekstasi yang disangka permen. Tapi satu anak tidak jadi mengisapnya karena merasa pahit. Jadi korbannya ada 3 anak yang sempat dirawat," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto kepada detikcom, Rabu (12/9/2018).

Ketiga bocah yang tanpa sengaja mengkonsumsi pil haram itu, sempat dirawat di Puskesmas . Kejadiannya pada Senin (10/9) siang dan dirawat hingga malam hari.

"Malam itu juga ketiganya setelah mendapat perawatan medis sudah diperbolehkan pulang," kata Yusuf.


Sekalipun para korban sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya, namun hari ini ketiganya belum bisa masuk sekolah sebagaimana biasanya. Ketiga bocah itu masih perlu istirahat.

"Untuk tiga anak itu belum masuk sekolah. Masih istirahat di rumahnya. Kalau kondisi kesehatannya sudah baik, hanya butuh istirahat dulu," kata Yusuf.

Sebagaimana diketahui, HR (46) tersangka pemilik pil ekstasi warga Bengkalis akhir pekan lalu dugem di tempat hiburan di Pekanbaru. Di lokasi dugem, dia membeli pil ekstasi yang harganya mencapai Rp 500 ribu per butir.

Usai dugem, pil ekstasi yang dibelinya sengaja dibawa pulang ke Bengkalis. Pil itu diletakkan dalam mobil miliknya. Apes, anaknya yang usia dua tahun saat bermain dalam mobil menemukan pil setan warna hijau itu.

Disangka permen, si bocah usia dua tahun memberikannya kepada kakaknya yang usia 8 tahun. Sang kakak menyangka juga permen sehingga dia bagikan ke tiga kawan-kawannya lagi. Efek dari terkomsumsinya ekstasi tersebut, ketiga bocah mengalami pusing-pusing.

Kini HR telah dijadikan tersangka karena ulahnya yang nyaris merenggut nyawa anak kandungnya sendiri dan anak tetangganya akibat pil ekstasi yang dibelinya.




Tonton juga 'Pakai Sepatu dan Snack, Sabu dan Ribuan Ekstasi Ini Dikirim!':

[Gambas:Video 20detik]


(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed