DetikNews
Rabu 12 September 2018, 01:21 WIB

Prabowo-SBY Bakal Bertemu Bahas Demokrat Solid dan Pemenangan

Audrey Santoso - detikNews
Prabowo-SBY Bakal Bertemu Bahas Demokrat Solid dan Pemenangan Foto: Prabowo-SBY
Jakarta - Bakal capres yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan menemui Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini di Kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, pertemuan akan membahas terkait Demokrat yang tetap solid di koalisi hingga strategi pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Betul, Pak Prabowo besok (Rabu) akan bertemu dengan Pak SBY di Kuningan," kata Muzani kepada wartawan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018).

Muzani menuturkan, salah satu hal yang akan dibahas dalam pertemuan besok terkait pemenangan Prabowo dan soliditas Demokrat.

"Tentu membahas bagaimana Pak Prabowo menang, bagaimana Demokrat Solid," ujar Muzani.


Sebelumnya Bakal Calon Wakil Presiden 2019 pendamping Prabowo, Sandiaga Uno, menyampaikan akan segera menemui SBY.

"Beberapa hari besok saya dan Pak Prabowo akan bersilaturahmi ke Pak SBY dan juga ingin partai-partai satukan langkah menuju tim pemenangan yang sifatnya lebih strategis, lebih teknis," kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (11/9).

Pernyataan Sandi soal rencana menemui SBY terlontar saat dirinya ditanyai tentang anggapan Demokrat bermain dua kaki pada Pilpres 2019. Sandi awalnya menanggapi isu Demokrat main dua kaki dengan menyebut dirinya yakin partai berlambang mirip logo Mercy itu akan solid mendukungnya bersama Prabowo. Sandi lantas berbicara tentang rencana pertemuannya dengan SBY.


Sandi ingin menemui SBY karena merasa membutuhkan saran-saran terkait ekonomi dari Presiden RI dua periode tersebut.

"Kita dapat masukan yang lebih strategis, khususnya masalah ekonomi, karena Pak SBY pernah mengalami pelambatan ekonomi, bagaimana menyikapinya, bagaimana mengatasi daya beli masyarakat, bagaimana lapangan kerja tidak tergerus," kata Sandi.
(aud/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed