DetikNews
Selasa 11 September 2018, 16:00 WIB

Menpora Ikut Pawai Obor Kebangsaan 1 Muharam di Halmahera Tengah

Prima Fauzi - detikNews
Menpora Ikut Pawai Obor Kebangsaan 1 Muharam di Halmahera Tengah Foto: dok. Kemenpora
Weda - Menpora Imam Nahrawi memperingati 1 Muharam dengan mengikuti pelepasan pawai obor kebangsaan di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. Ia turut menyaksikan rangkaian pawai Tahun Baru Islam tersebut dengan ikut berkeliling membawa obor.

"Malam ini kita bersama-sama merayakan 1 Muharam 1440 H dengan berselawat dan mengelar pawai obor kebangsaan. Hal ini pertanda bahwa kita sebagai umat Islam betul-betul mengagungi sekaligus mencintai Allah SWT," ucap Imam dalam keterangan tertulis, Selasa (11/9/2018).

Pawai obor dilakukan pada Senin (10/9/2018) malam di Pendopo Bupati Halmahera Tengah di Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah. Pelepasan pawai obor kebangsaan ini ditandai dengan penyalaan api obor oleh Imam.


Setelah penyalaan api obor, perwakilan dari TNI membawa api obor yang diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan remaja dan anak-anak di Kabupaten Halmahera Tengah yang berjalan mengelilingi Kota Weda sepanjang 1 km.

Menurut dia, pawai obor kebangsaan ini melengkapi obor Asian Para Games di Ternate.

"Karena itu, obor yang kalian pegang itu bukan semata-mata obor, tapi saat obor itu menyala, maka itu adalah semangat. Bahwa semangat kita harus berkobar sampai kapan pun. Semangat untuk meraih cita-cita, semangat untuk belajar, semangat untuk mewujudkan prestasi tertinggi, dan semangat untuk mencari rida Allah," tutupnya.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed