DetikNews
Selasa 11 September 2018, 12:03 WIB

Zulkifli Hasan Hadiri Penutupan Kongres Pemuda Khonghucu Indonesia

Arief Ikhsanudin - detikNews
Zulkifli Hasan Hadiri Penutupan Kongres Pemuda Khonghucu Indonesia Foto: Zulkifli Hasan (Fida-detik)
Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri penutupan kongres Nasional Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN). Zulkifli membanggakan ragam agama serta budaya di Indonesia yang bisa saling bersatu di Indonesia.

Zulkifli hadir dalam penutupan kongres yang diselenggarakan di Hotel Balairung, Jalan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (11/9/3018). Zulkifli berpesan agar semua masyarakat Indonesia memegang teguh Pancasila agar bisa terus bersatu.

"Pancasila itu pandangan hidup yang harus dipegang semua warga Indonesia. Karena Indonesia itu terdiri dari banyak bangsa-bangsa, kita memang beda-beda, beragam," ujar Zulkifli.

Zulkifli mengatakan perbedaan adalah realita yang ada di Indonesia. Perbedaan itu bisa disatukan dengan musyawarah untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan.



"Perbedaan ada, oleh karena itu musyawarah. Musyawarah untuk mufakat. Untuk apa? Untuk kesetaraan, keadilan. Itulah kewajiban kita sebagai warga negara," jelas Zulkifli.

Zulkifli mengatakan persatuan juga diwujudkan melalui penegakan keadilan. Dia mengatakan aparat hari bisa adil agar masyarakat hidup dalam persatuan.

"Aparat hukum itu harus adil, kalau aparat tidak adil maka akan ada aksi reaksi," sebut Zulkifli.



Saksikan juga video 'Zulkifli Hasan Apresiasi Pemerintah: Asian Games Sukses!':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed