detikNews
Senin 10 September 2018, 19:37 WIB

Ida Fauziyah soal Tempe Setipis ATM: Tak Perlu Diributkan

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Ida Fauziyah soal Tempe Setipis ATM: Tak Perlu Diributkan Foto: Instagram @idafauziyahnu
Jakarta - Ketua Umum Suara Perempuan untuk Jokowi-Ma'ruf (Super Jokowi), Ida Fauziyah, menilai ucapan bakal cawapres Sandiaga Uno soal 'tempe setipis ATM' tak perlu diributkan. Menurutnya, saat ini ukuran tempe masih normal.

"Saya kira nggak perlu diributin deh. Itu kan gaya beliau, yang penting saya berharap suasana masyarakat masih gemar tempe masih tersedia tempe dengan ukuran biasa. Saya kira nggak perlu nanti kita jadi ikut ribut mempersoalkan statement beliau," kata Ida di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).


Dia menganggap ucapan Sandi tersebut bernada sindiran. Namun Ida tak mempermasalahkannya.

"Saya kira boleh-boleh saja Pak Sandi menyampaikan sindiran, boleh saja, tapi saya kira sebagai bagian dari perempuan yang juga penggemar tempe saya melihat tempe di pasaran masih bentuknya utuh, ukurannya masih normal dan sampai sekarang saya masih menggemari tempe dengan ukuran yang wajar," ucapnya.


Sebelumnya, Sandi menyebut harga bahan pokok, salah satunya tempe, meningkat. Tempe saat ini disebutnya sudah setipis ATM.

"Kita sangat khawatir, prihatin dengan keadaan ekonomi dan kita ingin menyuarakan aspirasi rakyat. Tempe katanya sekarang sudah dikecilkan dan tipisnya udah hampir sama dengan kartu ATM," kata Sandiaga di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9) lalu.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed