detikNews
Sabtu 08 September 2018, 12:11 WIB

Kebakaran di Lantai 25 Apartemen Laguna Pluit, 16 Damkar Dikerahkan

Matius Alfons - detikNews
Kebakaran di Lantai 25 Apartemen Laguna Pluit, 16 Damkar Dikerahkan Foto: Kebakaran di lantai 25 Apartemen Laguna, Pluit. (Alfons-detikcom)
Jakarta - Si jago merah mengamuk di lantai 25 Apartemen Laguna, Pluit, Jakarta Utara. Sedikitnya 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Pantauan detikcom, pukul 11.28 WIB, Sabtu (8/9/2018), pemadaman sudah proses pendinginan. Tampak masih banyak warga yang menunggu kepastian di parkiran Apartemen Laguna.

"Kebakaran di lantai 25 bagian belakang Laguna Apartment" kata Komandan Pleton Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sektor Pejaringan, Marno, saat ditemui detikcom di lokasi.
Proses pemadaman kebakaran di lantai 25 Apartemen Laguna, Pluit. Proses pemadaman kebakaran di lantai 25 Apartemen Laguna, Pluit. Foto: (Alfons-detikcom)


Marno mengatakan kebakaran terjadi mulai pukul 09.00 WIB. Selain mobil damkar, 96 personel juga dikerahkan ke lokasi.

"Unit mobil ada 16, setiap unit ada 6 personel. Sekitar 96 personel lah. Dari Markas Jakarta Utara dan Jakarta Pusat" ujarnya.

Warga berkumpul di parkiran.Warga berkumpul di parkiran. Foto: (Alfons-detikcom)

Belum diketahui penyebab kebakaran, termasuk ada atau tidaknya korban dalam insiden itu. Berapa ruang yang terbakar juga belum dipastikan.

"(Soal) Korban belum dapat laporan dari yang di atas dan penyebab serta mulainya api juga belum mendapat laporan, sementara masih proses pendinginan bara-bara api" tuturnya.
(idh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed