Motor Ayah Jatuh dari Jembatan, 2 Anaknya Hanyut di Kali Cikarang

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 06 Sep 2018 20:14 WIB
Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi - Nahas menimpa dua bocah di Kampung Blokang, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Mereka hanyut di Kali Cikarang setelah motor yang dikemudikan ayahnya terpeleset di jembatan kecil.

"Yang satu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pukul 09.30 WIB, yang satu lagi masih proses pencarian," ujar Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Bekasi Andika Rakhman saat dihubungi, Kamis (6/9/2018).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi. Saat itu, sang ayah, Agus Herman (44), memboncengkan tiga anaknya: Alfarizi (1,5), Ridwan (3), dan Sinardika (11).

"Ayahnya ini, dia bawa motor, lewatin Jembatan Katiha kalau kata orang-orang sini," katanya.



Saat itu, kondisi air kali sedang tinggi dan hampir 'melenyapkan' jembatan. Jembatan Katiha itu sendiri terbuat dari kayu dan lebih mirip jalan setapak.

"Terus airnya lagi tinggi, mungkin karena licin, berlumut, jadi kepeleset," tuturnnya.

Mereka berempat tercebur ke kali. Agus dan Sinardika selamat setelah berenang ke tepian, sedangkan Alfarizi dan Ridwan terhanyut.

Setelah dilakukan pencarian, Alfarizi ditemukan meninggal, sedangkan Ridwan sampai malam ini belum ditemukan. Saat ini petugas masih melakukan pencarian. Sejumlah warga berkumpul di lokasi menyaksikan proses pencarian.

(mea/mea)