detikNews
Kamis 06 September 2018, 10:45 WIB

Saat Anies Temani Anak Panti Sosial Naik 'Kuda-kudaan' di Dufan

Indra Komara - detikNews
Saat Anies Temani Anak Panti Sosial Naik Kuda-kudaan di Dufan Anies Baswedan menaiki komidi putar bersama anak-anak panti sosial di Dufan (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemani anak-anak panti sosial bermain di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara. Mereka tampak senang bisa menjajal berbagai wahana.

Dari pantauan, Kamis (6/9/2018), Anies tampak menaiki wahana Turangga-rangga didampingi Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah. Wahana Turangga-rangga merupakan wahana komidi putar atau carousel.




"Ini main apa namanya?" tanya Anies pada salah seorang anak panti sosial.

"Kuda-kudaan," jawab anak itu.

Komidi putar yang ditumpangi Anies berputar 4 kali. Dia beberapa kali menyapa anak-anak yang tengah asyik menaiki komidi putar.




Sebelumnya Anies menghadiri acara Hari Anak Nasional yang juga digelar di Dufan. Seorang anak dari Panti Sosial Asuhan Anak di Lebak Bulus bernama Ridho Ali mendapat pujian dari Anies karena berani memimpin doa di hadapannya.

"Dia akan memiliki memori seumur perjalanan hidupnya, percaya diri dari waktu ke waktu pernah memimpin doa," ucap Anies.




Tonton juga 'Anies Pastikan Jakarta Siap Sambut Asian Para Games':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com